Cara Daftar Wifi ID Untuk Pelanggan Telkomsel,Speedy dan Flexi

Siapa yang gak tau Wifi.id??? nama SSID wifi @wifi.id telkomsel sekarang udah gak asing lagi di telinga kita, terutama bagi anda yang sering ke kota….jika anda sering belanja di mall, mampir ke cape, perkantoran, sekolahan, tentunya tau wifi.id, sinyal ssid wifi.id akan muncul ketika anda akan mengoneksikan internet.

Dulu saya sempet bingung, apa itu wifi.id? iseng saya coba dan ternyata bisa digunakan dan berinternet gratis, namun setelah 1 jam kemudian tiba tiba saya di suruh login dan melakukan registrasi. 😕

Tapi tenang saja... Jika kalian ingin menggunakan Wifi id secara GRATIS 100%, saya akan bagikan di Username sekaligus Password nya di akhir postingan nanti.

Kecepatan internet SSID wifi memang sangat memuaskan, pengalaman saya mendownload sekaligus 4 buah film berkualitas BluRay berukuran 2Gb/Film dalam jangka waktu kurang dari 3 jam, pantastis memang!!! terlebih jika anda melakukan beberapa setting di aplikasi browser anda, dan untuk mempercepat koneksi intenet sendiri sebenarnya banyak sekali cara nya,  Jika anda tertarik ingin merasakan kecepatan internet 3x lipat, silahkan anda baca cara mempercepat koneksi internet
Cara Daftar Wifi Id GRATIS

Perlu diketahui juga sebenarnya ada 5 jenis SSID yang masih termasuk keluarga wifi.id, apa sajakah itu ?

1. Flashzone-seamless
2. Flash Zone
3. @wifi.id
4. Flexi Zone
5. free@wifi.id

Ada beberapa cara daftar wifi id, yaitu bisa menggunakan voucher wifi id yang anda beli di Outlet/Counter terdekat, atau melalui pemotongan pulsa operator (untuk Indosat, XL, Axis dan Telkomsel)

1. Daftar Wifi.id Versi Gratisan atau Free  (free@wifi.id)

Wifi.id memberikan Anda kesempatan untuk bisa menikmati akses internet secara gratis, namun namanya juga gratisan tentu ada keterbatasan atau kekurangan, di antaranya adalah:

a. Dapat diakses untuk googling, berinternet biasa tanpa bisa menggunakan Skype, Google voice, Whatsapp, Skyline dan lain-lain.
b. Setiap 20 menit koneksi akan dihentikan namun masih bisa dilanjutkan.
c. Kecepatan yang dibatasi sampai 1Mbps/Mega bite per second
d. Munculnya iklan pop up kurang lebih 5 detik lamanya.

Layanan gratis ini mempunyai durasi pemakaian selama 1 jam atau 10 menit tergantung daerah.

2. Cara daftar wifi.id menggunakan kartu Telkomsel Simpati dan AS (SSID : @wifi.id, FlashZone)

Anda bisa memakai SSID @wifi.id dan FlashZone. Untuk mendapatkanya Anda perlu melakukan registrasi. Caranya adalah ketik pada telepon genggam anda *108#.  lalu tekan OK.. Tekan angka 1 Untuk memilih paket internet wifi id selama 12 jam. Dan untuk memilih paket lainnya silahkan tekan angka 2. Lihat gambar dibawah ini.

daftar wifi id SMS

Cara Daftar Wifi ID Telkomsel, xl, indosat, axis
Tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan notifikasi berikut ini.

Cara Daftar Wifi ID Telkomsel, xl, indosat, axis

Tidak lama kemudian Anda akan mendapatkan pesan singkat berupa informasi password yang nantinya bisa digunakan untuk login ke layanan @wifi.id.

Sedangkan untuk username/id, Anda dapat mengisikan dengan nomor telepon yang digunakan.

Atau bisa juga mendaftar wifi id dengan cara ketik NET<spasi>5000 dan kirim ke 8108.

Cara Daftar Wifi ID Untuk Pelanggan Telkomsel, xl, indosat, axis
Cara Daftar Wifi Id

3. Cara Daftar Wifi id Indosat, XL, Axis dan Telkomsel Melalui Pemotongan Pulsa

Cara daftar wifi id melalui pemotongan pulsa operator berlaku bagi anda yang menggunakan kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Axis. Caranya sebagai berikut
Ketik SMS dengan format NET<spasi>5000 dan kirim ke 98108. (12 Jam)
Ketik SMS dengan format NET<spasi>20000 dan kirim ke 98108. (1 Minggu)
Ketik SMS dengan format NET<spasi>50000 dan kirim ke 98108. (1 Bulan)

 4. Cara Daftar Wifi id dengan Voucher Wifi id 98108

Pilihan lain untuk bisa menikmati layanan wifi id adalah dengan cara menggunakan voucher wifi id. Silahkan pergi dan beli voucher  Wifi id di Outlet atau Counter terdekat, atau bisa juga membeli voucher wifi id di Indomart dan Alfamart.

Disana anda akan menemukan beberapa voucher yang sangat bervariatif, yaitu voucher wifi id card, voucher wifi id electric dan voucher wifi id pemotongan pulsa operator. adapun paket yang tersedia adalah 2000 untuk 1 jam, 5000 untuk 12 jam dan 50000 untuk 1 Bulan.


Voucher Wifi Id


Cara menggunakan Voucher wifi id

Katakanlah anda sudah membeli voucher wifi id di Outlet terdekat, selanjutnya aktifkan wifi pada perangkat anda (Laptop, Tablet atau Smartphone).

1. Masuk ke akses point SSID @wifi.id
2. Silahkan buka browser pada perangkat anda. Bisa Mozilla, Google chrome dll.
3. Anda akan di re-direct (di alihkan) ke laman login wifi id.
4. Sampai disini, Pilih jenis pembayaran.
5. Silahkan klik atau pilih jenis pembayara Voucher Wifi id
6. Tahap terakhir, Masukan Username dan Password yang tertera pada Voucher wifi.id
7. Anda akan menerima SMS berupa username dan Password untuk login.
8. Masukan Username dan Password tersebut. Dan anda sudah bisa menikmati akses internet wifi id dengan kecepatan 100Mbps.

Cara daftar wifi.id bagi pelanggan Speedy (SSID : @wifi.id)

Bagi anda yang pelanggan Speedy tetapi belum mempunyai akun @telkom.net.id, Maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkanya di situs telkomspeedy.com. Anda bisa melihat petunjuk untuk mendapatkan akun @telkom.net.id. Baru setelah itu anda dapat menggunakan username dan password yang ada pada akun tersebut untuk connect ke layanan @wifi.id.

Cara yang kedua, Anda bisa memakai nomor speedy anda sebagai id/username dan telepon rumah yang terhubung ke speedy sebagai passwordnya. Pelanggan speedy juga memiliki kuota hotspot yang lebih lama dibandingkan pelanggan lainya.

Namun penting untuk anda ketahui, saat hujan datang terkadang wifi bermasalah, sinyal ada namun tidak ada access internet alias speedy wifi tidak mau konek. Nah jika anda mengalami hal seperti ini anda bisa baca cara mengatasi no internet access pada speedy wifi.

Cara daftar wifi.id bagi pengguna Flexi (SSID : @wifi.id, Flexi Zone)

Bagi pelanggan flexi bisa memakai SSID @wifi.id dan FlexiZone. Untuk pendaftaranya adalah, kirim SMS dari HP flexi anda. dengan format sebagai berikut:
Via SMS REG HARIAN kirim ke 2255
Via CALL Tekan *2255 Lalu Klik OK
Terutama untuk anda yang sudah terdaftar sebagai pelanggak Flexi Mobile Broadband atau FlexiNet, karena username dan password yang anda miliki punya bisa dipakai pada layanan WiFi ID. Apabila anda belum terdaftar pada paket broadband Flexi tersebut, maka anda harus terdaftar terlebih dahulu.

Seperti yang sudah janjikan. Saya akan membagikan User Name dan Password Wifi Id Gratis khusus untuk kalian yang nge-LIKE dan SHARE Artikel ini.

Wifi Id Gratis
Wifi Id Gratis

Bagikan melalui Facebook / Twitter / Google Plus untuk melihat Link Download


Sekian mengenai cara daftar wifi id terimakasih sudah berkunjung…

Label: