Cara Mengirim File Lewat Email

Cara mengirim file lewat email - seperti yang sudah disinggung diatas bahwa kita dapat menggunakan email untuk mengirim file yang disebut sebagai file attachment dengan syarat anda harus mempunyai akun email, jika belum silhkan baca artikel buat akun gmail.

File-file yang dikirim tersebut dapat berupa file dengan tipe apa saja. jumlah file yang dikirim lewat email yahoo dapat mencapai puluhan file dan dibatasi sampai ukuran total dari file sampai 25MB; suat jumlah dan ukuran yang cukup besar.

cara mengirim file lewat email

Cara lain yang dapat dilakukan adalah mengkompres file-file tersebut menggunakan program WinRar sebelum mengirimkannya. Cara ini akan membuat banyak file dapat dijadikan kedalam satu file saja dan juga ukuran file akan semakin kecil sehingga lebih mudah dikirimkan dan didownload oleh sipenerima.

Untuk mengirim file lewat email anda dapat mengikitu langkah-langkah berikut ini:

1. Klik teks link new. Halama web untuk menulis email akan ditampilkan.
2. Isikan alamat email penerima dan subjek email
3. Klik Isi email.
4. Selanjutnya cari tombol Attach / Lampirkan dari komputer dan Klik tombol tsb. dalam kotak dialog select file akan ditampilkan.

mengirim file lewat email gmail  yahoo  cara mengirim file lewat email yahoo  cara mengirim email  cara mengirim file lewat gmail  cara mengirim file lewat email google  cara mengirim file lewat email yahoo 2014  cara mengirim file lewat email yahoo baru


5. Bukafolder tempat file yang akan dikirim, anda dapat mengirim beberapa file sekaligus. selanjutnya, Klik tombol select file.
6. Selanjutnya klik tombol Send untuk mengirim email bersama file yang sudah dipilih.tunggu sampai halaman web untuk mengkonfirmasikan pengiriman email berhasil telah ditampilkan.
catatan : anda bisa mengirim file jenis apa saja, seperti gambar dokumen word, dokumen prestasi dan lain-lain. sekian artikel singkat cara mengirim file attachment lewat email.