Pengertian Blog

Pengetian Blog - Blog saat ini sudah menjadi tren diberbagai kalangan, baik itu artis, musisi, pelajar. yaaa.. perkembangan blog sangatlah pesat dari waktu ke waktu, data statistik menunjukan jutaan pengguna telah menggunakan blog sebagai sarana komunikasi baru dan jutaan pengguna meningkat setiap harinya.
Pada dasarnya blog tidaklah jauh berbeda dengan halaman web dengan beberapa fitur tambahan. sama dengan halaman web, blog juga mempunyai alamat URL dan bisa diakses melalui browser.

pengertian blog

Apa Kelebihan Blog di Bandingkan Halaman Web ???

Salah satu kelebihan blog di bandingkan halaman web adalah setiap orang dapat memiliki blog, karena untuk membuat blog anda tidak dipungut biaya sepeser pun, dan saat ini banyak sekali situs situs intenrnet yang menyediakan layanan blog secara gratis. Berbeda dengan halaman web,untuk mempuyai situs web anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli domain dan menyewa server web untuk hosting.

Tampilan Blog dan Web.

Dari segi tampilan blog tidak jauh berbeda dengan halaman web yang sering kita akses. Karena pada dasarnya halaman web dan blog sama sama disusun atas kode kode yang disebut HTML. Keduanya membutuhkan suatu browser untuk menerjemahkan kode kode tersebut menjadi tampilan yang sering kita lihat.
Namun ada sedikit perbedaan antara blog dan web, perbedaan ini bisa kita lihat dari susunan layout. Halaman web pada umumnya memuat satu tofik tertentu.Sebaliknya, blog memuat semua topik dalam satu halaman, topik topik tersebut disusun berjejer kebawah, mulai dari yang paling baru dan diakhiri yang paling lama.

Komentar

Blog memungkinkan para pembacanya/pengunjung untuk berparsitifasi memberikan komentar dan opini terhadap konten blog. hal ini dapat memungkinkan interaksi antara si penulis blog dan pengunjung. lihat gambar dibawah ini.

komentar blog

 

Jasa Layanan Blog

Jika anda ingin mempuyai sebuah halaman blog, anda tidak perlu bingung karena sekarang ini banyak sekali jasa layanan blog dan meyediakan desain desain halaman blog yang bisa digunakan dengan mudah. Kita dapat memanfaatkan layanan ini dan tanpa harus ikut pusing membuat kode-kode HTML dan programan web lainnnya. Banyak sekali desain desain halaman blog ( Template) yang bisa anda download secara gratis.

Apa itu Blogger???

Blogger adalah sebutan bagi seseorang yang menggunakan blog.dia menuliskan apa saja yang dia inginkan,seperti pengalaman hidup,curhat, menuliskan opini, menuliskan karya-karya sastra dll. dan ngeblog (sebutan orang indonesia untuk blogging) sudah menjadi hal wajib dilakukan setiap hari.selain melihat statistik blog,blogger juga perlu merawat blognya seperti membetulkan broken link, mengedit susunan kata dan lain-lain.ada beberapa selebrity yang memanfaatkan blog sebagai salah satu sarana untuk berintraksi dengan para fansnya.
demikian artikel singkat tentang pengertian blog dan perbedaan blog dengan halaman web...semoga bermanfaat.
Sumber gambar : rumah-blogger.com

Label: