Pengertian Chatting dan Manfaatnya

Pengertian Chatting - Chatting merupakan salah satu aplikasi internet yang sangat populer digunakan oleh pengguna internet dari dulu sampai sekarang. Oleh karena itu, banyak sekali program chatting yang disediakan oleh situs penyedia chatting dan situs jejaring sosial yang dilengkapi fasilitas chatting seperti gmail, Facebook, skype dan lain-lain.

Kita kenal dengan namanya yahoo messenger yang sangat populer di indonesia. namun untuk menggunakan yahoo messenger anda harus membuat akun email yahoo dulu.

Selain itu tidak ketinggalan juga google hangout salah satu sarana untuk Anda yang menggunakan gmail untuk ber-chatting dengan teman-teman anda, sekaligus dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, salahsatunya adalah videocall. untuk menggunakannya anda cukup buat akun gmail.
Pengertian chatting dan aplikasi untuk chatting

Chatting merupakan aplikasi internet yang menggunakan teknologi IRC ( Internet Relay Chat), yang artinya sebuah percakapan yang dilakukan oleh pengguna internet. IRC memungkinkan dua orang berkomunikasi melalui jaringan internet dalam waktu seketika (real time).

Maksudnya pesan yang dikirim akan sampai dengan seketika kepada penerima, dan akan dibalas saat itu juga. Berbeda dengan email, komunikasi dengan IRC bisa terjadi apabila kedua belah pihak sama-sama sedang mengakses internet (online) pada saat yang sama.

Apa itu Chatter ? 

Chatter sebutan bagi orang yang melakukan chatting, menurut saya chatting ini sesuatu yang mengasyikan, karena dapat berkomunikasi secara real time dan biayanya pun sangat murah, kita dapat berkomunikasi dengan keluarga yang jauh sekalipun. jika dibandingkan dengan SMS tentu kita akan memilih menggunakan layanan chatting.

Cara Chatting

Untuk melakukan chatiing kita memerlukan koneksi internet dan aplikasi untuk chatting atau menggunakan situs yang dilengkapi fasilitas chatting, contohnya situs penyedia aplikasi chatting adalah mIRC, Yahoo Messenger, eBuddy, Nimbuzz, Migg33, MovaMessenger, BBM dan lain-lain.aplikasi tersebut biasanya dapat kita download secara gratis dari situs masing-masing. baca juga pengertian email dan fungsinya

Keuntungan Menggunakan Chatting Berbasis Web

Keuntungan yang kita dapat dari chatting berbasis web adalah kita tidak perlu mendownload dan menginstall aplikasi nya, kita hanya cukup membuka halaman web dari situs yang ingin digunakan.

Kata-Kata Untuk Chatting

Seperti yang telah kita bahas di atas, bahwa chatting itu berbicara melalui tulisan, oleh karena itu untuk mempercepat proses pengetikan ada beberapa trik yaitu mempersingkat tulisan kita dengan istilah istilah yang sudah biasa digunakan untuk chatting. biasanya bahasa chatting yang sering digunakan adalah:
1. Wb = Welcome back
2. Asap = As soon posible
3. Imo = In my opinion
4. Jk = Just kidding
5. Brb = Be right back
6. Cul = See you later
7. Ul = See you
8. U =You
9. Btw = By the way
10. Thx = Thank you
11. 2 = to
12. Co = Cowok
13. Ce = Cewek
14. Otw = On the Way
15. Bgt = banget
16. dll
Untuk menambah teman, jangan lupa add facebook saya. https://www.facebook.com/muizz.elhaitamy. Terimkasih sekali jika anda ingin mengikuti saya ...

Sekian mengenai pengertian chatting dan cara menggunakan chatting, semoga bermanfaat

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf
Pengertian Chatting dan Manfaatnya

Bagikan melalui Facebook / Twitter / Google Plus untuk melihat Link Download

Tweet

Label: