Pengertian Email dan Fungsi Serta Manfaatnya ...

Pengertian Email Manfaat dan Fungsinya - Email merupakan singkatan dari electronic mail atau surat yang berbentuk elektronik. Email juga merupakan aplikasi yang sering digunakan, karena email termasuk alat komunikasi yang murah dan cepat. Dengan adanya email pengguna dapat mengirimkan pesan dalam bentuk surat keseluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan dengan biaya murah.

Email yang dikirim akan sampai ketujuan sesaat saja setelah email tersebut dikirimkan dan biaya yang dikeluarkan hanya biaya untuk mengakses internet ketika megirimkan email tersebut.
Baca  Juga jenis jenis email


fungsi email  definisi pengertian email  cara kerja email  definisi email dan fungsinya
Pada dasarnya fungsi email sama dengan mengirim surat pos biasa. Setiap orang mempunyai kotak pos sendiri dengan alamat sendiri. Bagi pengirim hanya tinggal mengirimkan surat ke kotak pos tertentu dengan alamat tertentu pula. Kemudian si penerima akan membuka kotak posnya dan menemukan surat yang dikirim. Demikian juga dengan email, Setiap orang mempunyai alamat email masing-masing. Jika ingin mengirimkan email, pengirim tinggal mengirim email ke alamat email penerima dan email tsb akan ditemukan ketika penerima masuk dan membuka kotak emailnya.

Manfaat Email

Keuntungan mengirim surat lewat email adalah dapat mengirimkan email kepada banyak penerima banyak secara sekaligus. Sesuai dengan namanya, Email dikirim secara elektronik, hal ini menyebabkan email yang dikirim dapat disalin dengan mudah,Kemudian dikirim kebanyak orang sekaligus.

Pada pengiriman surat biasa kita sering mendengar istilah lampiran. Lampiran adalah dokumen dokumen yang biasa disertakan untuk melengkapi sebuah surat. Misalnya, pada saat kita mengirimkan surat lamaran akan menampilkan dokumen dokuman penting lainya. sepeti Ijazah, KTP, Sertifikat, dan lain-lain.

Sebagai sarana mengirimkan surat, email juga mempunyai fasilitas untuk mengirimkan lampiran-lampiran, Hanya saja lampiran dala email harus berbentuk file-file komputer, yang umumnya disebut file attachment. sekian artikel singkat mengenai pangertian email manfaat dan fungsinya, dan keuntungan email daripada surat pos biasa.

Raymond Samuel Tomlinson

Tokoh Teladan Penemu Email

Raymond Samuel Tomlinson adalah seorang yang lahir di Amsterdam, New York, Pada Tanggal 23 April Tahun 1941. Ia meninggal dunia di Lincoln, Massachusetts, pada 5 Maret 2016 pada umur 74 tahun. Ia dikenal sebagai sesosok ilmuwan komputer asal Amerika Serikat. dan juga Ia dikenal sebagai penemu sistem surat elektronik / EMAIL untuk sistem ARPANET pada tahun 1971.

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf
Pengertian Email dan Fungsi Serta Manfaatnya

Bagikan melalui Facebook / Twitter / Google Plus untuk melihat Link Download

Tweet

Label: