Manfaat Jaringan Komputer

Manfaat jaringan komputer -  Setelah kita membahas pengertian jaringan komputer, seperti yang telah saya janjikan bahwa saya akan melanjutkan membahas hal hal yang berkaitan dengan jaringan komputer dan jenis-jenis jaringan komputer, dan perangkat jaringan komputer sebagai mana yang telah kita ketahui bahwa jaringan komputer adalah sebuah jaringan yang berperan penting bagi keperluan pertukaraninformasi dan data, tanpa jaringan komputer tidak akan mungkin kita bisa berbagi informasi dengan komputer yang lain, itu salah satunya. Untuk lebih rincinya mengenai manfaat jaringan komputer mari kita simak poin-poin di bawah ini:


manfaat jaringan komputer untuk perusahaan, manfaat jaringan komputer bagi perusahaan kecil, manfaat jaringan komputer dalam kehidupan sehari hari,

1. Manfaat jaringan komputer bisa berbagi sumber daya.
Jaringan komputer dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk membagi sumber daya yang ada. Sumber daya tersebut dapat berupa perlengkapan komputer seperti printer maupun sumber daya yang berupa data, file dan program. Dengan adanya jaringan komputer sumber daya yang harus disediakan akan terkurangi.

2. Realibitas tinggi
Manfaat jaringan komputer memungkinkan penggunanya untuk menyalin data kedalam dua atau tiga komputer. Dengan demikian apabila salah satu komputer rusak dan data yang disimpan didalamnya hilang, penguna masih dapat menggunakan data yang disimpan di komputer  lain. Hal ini akan menguntungkan karena pengguna tidak akan terganggu mesikpun ada komputer yang rusak atau data yang hilang.

3.Manfaat jaringan komputer menghemat uang.
Dengan menggunakan jaringan komputer, perusahaan/kantor dapat menghemat peralatan yang harus digunakan, misalnya printer: dengan adanya jaringan komputer satu printer satu printer dapat digunakan oleh beberapa orang sehingga perusahaan tidak perlu membeli printer untuk semua karyawan, dengan demikian jaringan komputer yang dibangun akan menghemat biaya yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan.

4. Sebagai sarana komunikasi
Jaringan komputer dapat dimanfaatkan oleh perusahaan atau organisasi untuk untuk berkomunikasi, misalnya untuk memberikan pengumuman masalah rapat, kepala pimpinan perusahaan tidak perlu membagikan surat ke setiap stafnya, cukup hanya mengirimkan undangan melalui jaringan komputer yang ada..

Mungkin itu poin poin dari manfaat jaringan komputer.pdf, untuk postingan selanjutnya kita akan membahas jenis jenis jaringan komputer. terimaksih sudah menyimak semoga bermanfaat.

www.google.com www.google.co.id

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf
Manfaat Jaringan Komputer

Bagikan melalui Facebook / Twitter / Google Plus untuk melihat Link Download

Tweet

Label: