Pengertian Sistem Komputer Secara Umum dan Contohnya

Pengertian Sistem Komputer Secara Umum - Sistem komputer merupakan kumpulan unsur yang saling terkait dalam mencapai suatu tujuan. Singkatnya sistem merupakan sejumlah rangkaian kerja. Dalam sistem ada elemen yang merupakan bagian tercekil yang berkaitan dengan suatu sistem. dan setelah membaca ini anda akan memahami pengertian sistem komputer secara umum, pengertian sistem komputer dan komponennya sekaligus contohnya ...

Pengertian Sistem Komputer dan Komponen Sistem Komputer

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar kata sistem, contohnya sistem transportasi, sistem pendidikan, sistem organisasi, sistem komputer dan sistem operasi komputer dan lain-lain. Semua sistem tersebut mempunyai elemen-elemen yang berfungsi sebagai penunjang untuk mencapai suatu tujuan.

Dalam Teknik Informatika dan Komunikasi, jika salah satu elemen tersebut tidak ada, maka tidak akan mencapai suatu tujuan, contoh, jika kita ingin mengetik sebuah surat dengan menggunakan komputer. Elemen yang dimiliki misalnya: komputer, naskah, printer. Namun didalam komputer tsb tidak ada sebuah aplikasi untuk mengetik seperti ms.word maka tujuan anda untuk mendapatkan print out pengetikan tidak akan tercapai. Ini menunjukan bahwa pengguna dapat mencapai tujuan jika tidak mengurangi satu atau beberapa elemen sistem komputer tersebut.
pengertian sistem komputer dan komponennya pengertian sistem komputer secara umum pengertian sistem komputer menurut para ahli pengertian sistem komputer dan contohnya
Salah satu teknologi informasi dan komunikasi yang paling cepat perkembangannya adalah komputer. Komputer yang dulu hanyalah sebuah mesin hitung, Namun kini telah berkembang menjadi sebuah mesin serbaguna.

Komponen Sistem Komputer

Komputer adalah serangkaian mesin elektronik yang memiliki banyak komponen. Komponen didalam komputer saling bekerja sama satu sama lain sehingga dapat bekerja terstuktur, teliti, dan serba otomatis. Kerja komputer sangat didukung oleh beberapa perangkat, beberapa perangkat didalam komputer adalah hardware / perangkat keras, software / perangkat lunak, dan pengguna / user. apabila salah satu dari tiga tersebut tidak ada, maka mustahil komputer akan bekerja.

Itulah pengertian sistem komputer secara umum dan contohnya ,,, semoga dengan membaca pengertian sistem komputer di atas dapat menambah wawasan anda.

Label: